4 Kesalahan Dalam Diet Yang Sering Dilanggar

Kesalahan dalam diet. Ada beberapa hal yang harus diutamakan ketika memutuskan diet untuk menurunkan berat badan, supaya tidak menimbulkan kerugian pada tubuh dikemudian hari. Namun ketika dalam pelaksanaannya justru banyak yang tidak menyadari kalau langkah yang dilakukannya bukan berakibat baik dan justru membuat tubuh jadi hilang keseimbangan karena kesalahan tersebut.

Lalu apa saja kesalahan dalam diet yang belum diketahui?

Tentunya kesalahan dalam diet berkaitan dengan pola makan dan aktifitas pendukung diet yang belum disadari dan justru malah dipercaya sebagai pendukung diet tersebut namun ketika hasil yang diinginkan kurang maksimal alias gagal mereka akan langsung menyalahkan pola diet tersebut tidak cocok dan memutuskan untuk berhenti melakukanya dan berikut kami tulis beberapa kesalahan dalam diet yang mungkin pernah dilakukan oleh anda.

4 Kesalahan dalam diet paling sering dilakukan

1. Memusuhi jenis makanan

Hal umum dan berkaitan dengan diet pasti menyinggung soal makanan yang menjadi penyebab berat badan seseorang naik drastis, lalu mereka langsung berpendapat kalau makanan tersebut wajib distop dan dijadikan pantangan dalam menu makan harian. Dan hal tersebut sebenarnya sangat keliru dan justru bisa membuat gangguan fatal pada tubuh. contoh makanan yang sering dimusuhi oleh pelaku diet

  • Nasi
  • Makanan berlemak
  • Makanan tinggi gula

Memang benar kalau makanan tersebut menjadi penyebab naiknya angka timbangan namun bukan berarti anda harus anti terhadap makanan tersebut karena tubuh juga memerlukan beberapa nutrisi seperti karbo,protein,lemak,mineral,dan serat.

Yang perlu dilakukan ialah hanya membatasi saja,ingat,,hanya membatasi saja ya,,dan lebih meningkatkan asupan serat dan vitamin agar tubuh tidak merasa lemas karena kurangnya asupan sumber tenaga seperti karbo dan makanan manis.

2. Terlalu banyak minum

Dalam diet tentunya sangat disarankan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh yaitu dengan memperbanyak minum. Namun hal tersebut sering disalah artikan dengan harus banyak banyak minum. Ingat tubuh juga tidak akan menerima cairan terlalu banyak karena bisa membuat pencernaan jadi terganggu dan sebaiknya jangan melebihi dari 2 setengah liter perhari.

Menkonsumsi makanan tinggi air juga termasuk ke dalam mencukupi asupan cairan tubuh.

3. Menghilangkan jadwal makan

Ini yang paling fatal ketika diet,ya, kesalahan dalam diet ini justru banyak dilakukan oleh orang karena dapat mengurangi asupan makan mereka dan menganggap cara ini jitu untuk turunkan bobot tubuh. dan faktanya ketika makan justru akan lebih memperbesar porsi dari biasanya sehingga hal tersebut hanya akan membuat tubuh semakin melebar akibat pola makan tersebut.

4. Mengandalkan produk diet tertentu

Tentunya bukan rahasia lagi kalau saat ini banyak produk pelangsing yang banyak ditawarkan mulai dari susu pelangsing badan alami,jamu pelangsing,dan obat dari herbal. Sah sah saja kalau anda menggunakan produk tersebut sebagai pendukung diet,namun jangan terlalu berlebihan menyikapi dari khasiat produk tersebut karena jika demikian tentunya tidak akan bekerja secara maksimal karena sebagus apapun produk yang anda pakai jika tidak dibarengi dengan pola makan serta kegiatan olahraga yang tepat tentu akan jadi sia sia.

Itulah kesalahan dalam diet yang paling sering dilanggar para pelakunya dan tentunya anda juga jangan sampai melakukannya agar diet yang dijalankan dapat sukses tercapai tanpa hambatan.

admin Author

No description.Please update your profile.

View all post by admin