Bagaimana Timun Bisa Menurunkan Berat Badan?

Saat tengah turunkan berat badan, karenanya Anda butuh mereduksi asupan kalori. Oleh sebab itu, Anda mesti coba makan timun sebab terhitung makanan rendah kalori. Secangkir timun yang diiris cuma mempunyai 14 kalori, tidak hingga 1 prosen berasal dari jumlah kalori harian pada diet 1.500 kalori yang ramah penurunan berat badan.

Malahan, makan timun dengan porsi besar tidak akan membikin Anda terasa bersalah. Timun yang telah dikupas cuma mempunyai 24 kalori, sementara apabila tidak dikupas mempunyai 45 kalori.

Sebab rendah kalori, pun dengan porsi ukuran besar, timun ialah makanan dengan kepadatan kekuatan yang betul-betul rendah. Mengisi mengkonsumsi Anda dengan makanan layaknya itu akan berkhasiat untuk turunkan berat badan, karena akan membikin Anda kembung saat merintis diet yang mempunyai tujuan mengendalikan kalori.

Menurutnya, timun sesungguhnya tinggi serat dan menolong Anda yang tengah berupaya turunkan berat badan. Oh iya, jangan lupa baca artikel berikut “fakta kue lebaran

“Faktanya, timun bisa menolong Anda turunkan berat badan sebab punya kandungan sedikit kalori dan tinggi serat, supaya dapat membikin kembung lebih lama dan memperlancar metode pencernaan Anda,” ujar seroang tenaga ahli.

Manfaat lain timun

Kecuali turunkan berat badan, timun terhitung mempunyai sebagian manfaat lainnya. Timun yang belum dikupas rupanya berikan Anda kira-kira sepertiga berasal dari poin harian untuk vitamin K, gizi penting yang menolong pembekuan darah Anda. Anda terhitung akan menerima 7 prosen berasal dari poin harian untuk vitamin C. Ragam vitamin ini ialah antioksidan yang terhitung menunjang memproduksi kolagen, yang membikin tulang, kulit, dan rambut Anda kuat.

Berdasarkan sebuah studi yang dipublikasikan di Fitoterapia pada Januari 2013, timun punya kandungan sebagian fitonutrien. Senyawa ini memberi tambahan manfaat antioksidan dan mungkin tawarkan manfaat antidiabetes. Sementara biji timun terhitung dapat menolong melawan ambeien. Manfaat-manfaat hal yang demikian secara tidak segera bisa ikut serta menolong penurunan berat badan Anda dan juga jangan lupa minum air putih.

Kecuali itu, timun terhitung mempunyai manfaat luar lazim, yaitu mencegah kanker. Berdasarkan dr. Alberta Jesslyn, sayuran yang tergolong tidak mahal ini kapabel menghimpit pertumbuhan sel kanker di didalam tubuh manusia sebab mempunyai zat lignan. “Tidak sedikit macam kanker yang dikenal bisa ditekan oleh zat ajaib ini. Sebagian macam kanker hal yang demikian ialah kanker payudara, kanker rahim, kanker ovarium, dan kanker prostat,” jelasnya. Sementara itu, cucurbitacin pada timun mempunyai pembawaan antitumor pada sel kanker. Sehingga, zat ini bisa membendung pertumbuhan hidup sel-sel kanker dan kecakapannya untuk memperbanyak diri.

Jadi, tidak tersedia salahnya bagi Anda yang berharap diet turunkan berat badan untuk coba mengkonsumsi timun. Tidak mesti dimakan polos demikian itu saja, Anda bisa memasukkannya saat membikin salad atau membuatnya menjadi jus.

benyamin Author

No description.Please update your profile.

View all post by benyamin