Bahaya Fumigasi Metil Bromida

Fumigasi Metil Bromide adalah teknik yang digunakan oleh perusahaan pengendalian hama untuk mengobati rayap dan hama lainnya. Namun, dalam beberapa tahun terakhir ini, pengendalian hama dengan fumigasi metil bromida telah dihapuskan oleh sebagian besar perusahaan pengendalian hama.

Kenapa di Hapus?

Fumigasi Metil Bromida dihapus, ditiadakan atau tidak diperbolehkan beroperasi karena ditemukan fakta bahwa gas methyl bromide sangat berbahaya bagi atmosfer bumi. Karena itu, ini tidak lagi digunakan saat ini oleh perusahaan pengendalian hama dan akan jarang menemukan orang yang menawarkan fumigasi dengan metil bromida.

Metil bromida juga merupakan bahan kimia yang sangat beracun yang diketahui menyebabkan kerusakan serius pada kesehatan pada mereka yang terpapar untuk jangka waktu yang lama. Efek samping seperti mual, kelelahan berlebihan, gangguan mental dan efek neurologis lainnya juga akan dirasakan. Metil Bromida telah dihapus dari penggunaan setelah Protokol Montreal 1987 yang menetapkan hukum internasional untuk mengurangi jumlah ozon yang menipis karena efek rumah kaca. Meskipun begitu di Indonesia sendiri masih bisa di temukan pengendalian hama dengan metil bromida.

Metil bromida memang sangat ampuh sebagai fumigan penghilang rayap, dan jika Anda masih ingin menggunakan fumigan satu ini, Anda dapat mempertimbangkan beberapa alternatif methly bromida.

  • Pertama-tama, jika Anda mempertimbangkan fumigasi dengan metil bromida maka Anda mungkin hanya dapat menggunakan sulfuryl fluoride, karena metil bromida dilarang di sebagian besar negara.
  • Kedua, pertimbangkan untuk menggunakan proses thermal treatment. Sejumlah besar udara panas akan dilepas ke rumah Anda ini digunakan untuk menghilangkan sebagian besar rayap kayu kering yang telah memenuhi rumah Anda. Namun jika rayap bawah tanah adalah masalah maka pikirkan tentang menggunakan sistem umpan. Ini akan bekerja dengan menyebarkan umpan / racun ke seluruh surut tempat tinggal rayap dan koloni rayap. Ada juga banyak solusi alami dan organik untuk masalah rayap.

Dari pejelasan di atas dapat di simpulkan bahwa metil bromida memiliki banyak efek negatif yang dapat membahayakan diri sendiri maupun lingkungan. Karena itu, jauh lebih baik menggunakan salah satu alternatif metil bromida untuk mengobati rayap.

admin Author

No description.Please update your profile.

View all post by admin