Belajar SEO Praktis

Belajar SEO Praktis

Cara belajar SEO praktis dapat mulai Anda terapkan dengan berbagai sumber. Termasuk belajar mandiri melalui internet dengan membaca tutorial di blog maupun menonton Youtube. Ketika Anda memanfaatkan sumber belajar melalui internet maka akan menemukan berbagai aspek yang perlu dipelajari. Tiga diantaranya adalah berupa meta tags, sitemap dan juga navigasi.

Meta tags

Agar Anda mudah dalam memahami nilai meta tags, maka perlu menerapkan cara berpikir berdasar sudut pandang pengguna. Anda bisa melakukan analisis hasil pencarian search engine terhadap topik tertentu. Biasanya hasil pencarian search engine yang muncul didasarkan pada keyword dan deskripsi konten.

Sebenarnya, website Anda memiliki string yang berfungsi untuk merekomendasikan agar pengguna mengklik topik tersebut. Akan tetapi, perlu Anda ketahui juga bahwa jumlah string ini sangat terbatas. String atau kalimat deskriptif itulah yang dikenal sebagai meta tags. Idealnya, deskripsi meta tags harus mencakup sekitar 160 karakter dan dilengkapi frasa keyword alami.

Melalui penggunaan meta tags, maka popularitas situs Anda di hasil pencarian akan meningkat. Selain itu, mempelajari SEO juga bisa Anda lakukan dengan menyertakan meta tags yang sifatnya persuasif bagi pengguna. Namun, penerapan cara ini memerlukan perencanaan dan juga pemikiran yang matang. Jadi, Anda bisa memanfaatkan jasa seo murah semarang untuk melakukannya.

Sitemap

Walaupun situs Anda memiliki konten yang bagus dan terstruktur akan tetapi percuma saja jika audiens tidak bisa melihatnya. Supaya jumlah traffic dan visibilitasnya maksimum, situs Anda perlu diindeks oleh mesin pencari dan direktori. Apabila pengaturan kedua komponen itu tidak maksimal, maka Bing, Google serta Yahoo tak mampu menemukan halaman yang relevan dengan situs.

Terdapat banyak teknik dan alat yang bisa menjamin situs Anda terindeks oleh search engine. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengarahkan mesin pencari dan pengunjung ke situs Anda melalui sitemap. Keberadaan sitemap membantu pengguna menavigasi situs Anda dengan cepat. Sitemap juga akan memudahkan mesin pencari menampilkan halaman situs paling relevan.

Navigasi

Tips belajar SEO praktis juga bisa Anda lakukan dengan mengatur navigasi. Umumnya, terdapat dua peranan penting navigasi dalam optimasi SEO. Pertama, navigasi memudahkan pengunjung untuk mengakses dan menjelajahi situs Anda. Kedua, navigasi juga membantu search engine menemukan korelasi antara link serta halaman.

Agar kedua manfaat tersebut dapat dirasakan, maka Anda perlu membangun navigasi universal. Caranya yaitu dengan mengidentifikasi alasan pengguna berkunjung, konten apa yang ada di halaman utama dan keyword yang sering digunakan pada search engine. Selain itu, Anda juga harus membagi produk serta halaman ke dalam kategori yang sesuai.

Bilamana setelah membaca panduan cara belajar seo praktis diatas dan anda masih bingung, tidak ada salahnya gunakan jasa seo blog supaya situs anda berada di ranking terbaik pada mesin pencari.

argan Author

No description.Please update your profile.

View all post by argan