Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang

Salah satu cara memutihkan wajah dengan menggunakan bahan alami adalah dengan menggunakan bengkoang. Seperti Anda ketahui sendiri bahwa bengkoang mempunyai banyak manfaat bagi kulit. Maka dari itu, untuk merawat wajah dengan menggunakan bahan alami satu ini tentu bisa dijadikan sebagai prioritas utama yang harus dilakukan demi mendapatkan kulit yang putih dan sehat. Untuk Cara memutihkan wajah dengan bengkoang pun tidaklah sulit dalam pengaplikasiannya. Anda hanya perlu menyiapkan buah bengkoang dan menjadikannya menjadi masker wajah. Agar lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bengkoang

Manfaat bengkoang bagi kulit

  1. Menghilangkan noda hitam pada wajah

Bengkoang kaya akan kandungan pachyrhyzon yang mana berguna untuk memutihkan kulit wajah. Selain itu, juga terdapat kandungan rotenone yang berguna menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang membandel.

  1. Regenerasi sel kulit mati

Vitamin B1 dan A dalam bengkoang tentu bermanfaat sekali dalam memberikan nutrisi sel-sel kulit. Nutrisi sangatlah penting untuk menregenerasi sel-sel kulit sehingga membuatnya menjadi leboh muda dan cerah. Vitamin C dalam bengkoang juga memiliki manfaat sebagai antioksidan yang dapat menangkal serangan radikal bebas yang menyebabkan jerawat.

  1. Membuat kulit lebih putih

Bengkoang telah dikenal lama sebagai salah satu buah yang mempunyai manfaat serta khasiat sebagai pencerah dan pemutih alami pada wajah. Ini dibuktikan dengan beragam kosmetik dan krim pencerah wajah yang menggunakan ekstrak buah bengkoang sebagai salah satu bahan dasar pembuatannya.

Cara memutihkan wajah menggunakan bengkoang

Setelah dijelaskan mengenai manfaat mengaplikasikan masker bengkoang, berikut adalah cara memutihkan wajah menggunakan bengkoang dan Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

  1. Cara memutihkan wajah permanen dengan bengkoang yang pertama adalah siiapkan 1 buah bengkoang dengan ukuran sedang, kupaslah dan cucilah menggunakan air bersih
  2. Parutlah sampai bengkoang habis, lalu ambil air dan peras menggunakan air bersih. Tempatkan hasil perasannya dalam mangkuk
  3. Diamkan sampai air jernih lalu ambil sari patinya
  4. Bersihkan wajah Anda menggunakan air bersih
  5. Ambillah kuas masker lalu masukkan dalam sari pati bengkoang dan oleskan secara merata pada wajah Anda
  6. Diamkan masker bengkoang selama kurang lebihnya 30 menit
  7. Bilaslah menggunakan air bersih

Lakukanlah secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips memutihkan wajah dengan bengkoang yang saya tulis ini berdasarkan artikel dari blog kecantikan wanita mazariegos.

argan Author

No description.Please update your profile.

View all post by argan