Kegunaan Mesin Genset 5000 Watt

Seiring dengan penggunaan mesin-mesin era modern yang sebagian besar menggunakan tenaga listrik membuat masyarakat semakin krusial akan keberadaan listrik. Keterbatasan listrik nasional seperti pembatasan penggunaan dan juga jangkauan yang tidak mampu menjangkau daerah terpencil membuat banyak memanfaatkan mesin pembangkit listrik portable seperti mesin genset.

Itu sebabnya mesin genset kini tidak sekadar sebagai mesin pembangkit listrik utama tetapi juga sebagai cadangan untuk berjaga-jaga bila pemadaman listrik terjadi.apalagi bagi rumah tangga yang sebagian besar perabot di dalamnya menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga utama dalam penoperasiannya. Contohnya saja seperti televisi, kulkas, kipas angin, AC, mesin cuci dan sebagainya. Info terbaru, harga genset perkins 250 kva saat ini sedang murah-murahnya. Dengan mempunyai genset berdaya 250 kva, semua peralatan listrik tetap dapat bekerja dengan normal.

Kegunaan Mesin Genset 5000 Watt

Agar semua perabot rumah tangga tersebut bisa beroperasi sebagaimana mestinya, maka dibutuhkan sebuah genset dengan kapasitas yang memadai kira-kira 5000 watt untuk menahan semua beban listrik dalam satu rumah tangga. Semisal kapasitas genset yang digunakan tidak mencukupi, maka akan terjadi konslet pada genset yang kemudian berpengaruh terhadap kerusakan perabot yang sedang beroperasi.

Mesin genset 5000 watt bisa mengoperasikan apa saja?

  1. 20 lampu LED 20 watt

Kapasitas genset 5000 watt mampu mengoperasikan lampu LED yang memiliki teganangan masing-masing 40 watt selama 12 jam non stop. Jika kita amati biasanya satu rumah dengan ukuran standar hanya memasang maksimal 10 buah lampu LED dengan kapasitas 20 watt. Itu berarti jika hanya sebagian saja lampu dinyalakan, maka tegangan listrik pada genset masih tersisa untuk keperluan lain.

  1. Menyalakan TV selama 10 Jam

Jika satu genset dengan kapasitas 5000 watt digunakan hanya untuk mengoperasikan TV selama 10 jam maka jumlah TV yang bisa beroperasi adalah kurang lebih 20 buah. Hal tersebut jika satu TV rata-rata membutuhkan kira-kira 100 watt.. Genset kapasitas 5000 watt cocok digunakan untuk membuka usaha rental PS atau jasa print.

  1. Mengoperasikan 5 AC

Satu buah AC dengan ukuran standar yaitu 1 PK dapat dioperasikan dengan genset 5000 watt. 1 PK AC membutuhkan sekitar 900 sampai 1000 watt tengangan listrik. Jika kapasitas genset yang digunakan adalah sebesar 5000 watt maka dapat mengoperasikan kelima AC tersebut dengan catatan tidak mengoperasikan mesin lainnya.

  1. Mengoperasikan kulkas

Satu kulkas 1 pintu rata-rata membutuhkan tegangan sebesar 50 sampai 80 watt sedangkan untuk kulkas 2 pintu membutuhkan sekitar 100 sampai 120 watt. Jika keduanya digunakan selama sekitar 10 jam maka genset dengan kapasitas 5000 sudah mumpuni untuk menahan beban yang dibutuhkan kedua kulkas tersebut.

Data  tersebut diperoleh dari data  PT Rajawali Indo yang menyediakan jual genset 5000 watt di jakarta segala merek dan tipe dengan harga terjangkau, kualitas terjamin, bermutu dengan pelayanan terbaik.  PT Rajawali Indo telah berpengalaman dan terpercaya menyediakan kebutuhan masyarakat akan mesin genset yang mampu memenuhi kebutuhan akan tenaga listrik.

admin Author

No description.Please update your profile.

View all post by admin