Pencegahan encok

Pencegahan encok

Langkah-langkah untuk mengurangi risiko kekambuhan dan komplikasi

persediaan
Di masa lalu, memantau diet Anda adalah cara utama untuk mengobati encok. Saat ini, karena beberapa obat dapat mengurangi konsentrasi asam urat dalam darah, dokter tidak perlu membatasi pasien mereka untuk diet ketat.

Namun, makanan yang kaya purin meningkatkan kadar asam urat darah, dan beberapa harus dilarang selama serangan encok(lihat bagian Perawatan Medis ).

Berikut adalah tips yang ditawarkan oleh Professional Order of Dietitians of Quebec di bidang nutrisi 6 , yang baik untuk diikuti antara krisis atau dalam kasus encok kronis .

  • Sesuaikan asupan energi sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika penurunan berat badan ditunjukkan, pastikan itu terjadi secara perlahan dan bertahap. Penurunan berat badan yang cepat (atau puasa) mengurangi ekskresi asam urat oleh ginjal. Anda dapat menggunakan tes kami untuk menghitung indeks massa tubuh Anda (BMI) atau untuk mengetahui berat badan sehat Anda .
  • Sebarkan asupan protein , lemak , dan karbohidrat dengan benar . Ikuti rekomendasi di Panduan Makanan Kanada . (Rekomendasi dapat bervariasi, misalnya, dalam kasus diabetes, konsultasikan dengan ahli gizi jika diperlukan.)
  • Memiliki asupan buah dan sayuran yang cukup , yang memiliki efek perlindungan terhadap asam urat (8 hingga 10 porsi sehari untuk pria, dan 7 hingga 8 porsi sehari untuk wanita).
  • Hindari atau batasi konsumsi alkohol . Minumlah paling banyak 1 gelas sehari, dan tidak lebih dari 3 kali seminggu.
    Catatan . Rekomendasi bervariasi dari satu sumber ke yang lain. Beberapa menyarankan untuk mengurangi konsumsi bir dan minuman beralkohol (mis. Gin dan vodka) 13 . Minum anggur secukupnya (hingga 1 atau 2 gelas 5 ons atau 150 ml per hari) tidak akan meningkatkan risiko asam urat 13 . Jumlah alkohol yang dapat ditoleransi dengan baik oleh orang dengan enok dapat bervariasi.
  • Minumlah setidaknya 2 liter air atau minuman (sup, jus, teh, dll.) Sehari. Air lebih disukai.
  • Bagaimana dengan kopi?
    Kopi tidak harus dihindari jika terjadi encok, karena mengandung jumlah purin yang dapat diabaikan. Menurut studi epidemiologi , 3,7 tampaknya konsumsi kopi secara teratur bahkan akan memiliki sedikit efek perlindungan terhadap penyakit ini. Ini tidak boleh dilihat sebagai insentif untuk minum lebih banyak. Untuk mengetahui lebih lanjut, lihat halaman Café kami.

Diet kaya vitamin C: bermanfaat?
Hubungan antara asupan vitamin C yang disediakan oleh kadar makanan dan asam urat dalam darah dipelajari dalam kelompok 1.387 orang, di bawah Kesehatan Profesional Follow-up Study 8 . Semakin tinggi asupan vitamin C, semakin rendah tingkat asam urat. Namun penemuan ini harus diverifikasi oleh penelitian lain.

Peringatan. The diet ketogenik tidak dianjurkan untuk orang dengan encok. Jenis diet ini sangat rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Diet ketogenik mengurangi ekskresi asam urat oleh ginjal. Ini adalah kasus diet Atkins, misalnya.

farmasi
Hormati dosis yang diresepkan oleh dokter. Beberapa obat mengurangi kemungkinan kejang lain (lihat bagian Perawatan Medis). Temui dokter Anda jika diperlukan untuk efek buruk atau perawatan yang tidak efektif.

argan Author

No description.Please update your profile.

View all post by argan