Strategi Menjalankan Bisnis Dropship Agar Sukses

Strategi Menjalankan Bisnis Dropship Agar Sukses

Strategi Menjalankan Bisnis Dropship Agar Sukses –¬†Apakah saat ini anda sedang mencoba bisnis dropship? Bila iya, maka kita akan membagikan bagaimana cara agar bisnis anda jalankan ini meraih kesuksesan. Saat ini memang bisnis ini banyak sekali diminati baik di kalangan remaja yang masih duduk di bangku sekolah, kuliah sampai dengan karyawan di kantor. Hal ini karena menjadi dropshipper sangat mudah dijalankan tanpa harus punya modal besar dan dapat mendatangkan penghasilan yang cepat.

Hal ini didukung pula dengan tersedianya banyak marketplace yang menjadikan bisnis dropship menjadi semakin menjamur dan booming. Anda dapat melihat di berbagai marketplace antara dropshipper dan supplier saat ini sudah tidak bisa dihitung lagi karena saking banyaknya. Bisnis ini sangat menjanjikan sepanjang waktu jika anda rajin promo maka akan terus berjaya dan sukses. Untuk itu, anda harus menyusun strategi yang tepat bagaimana anda agar bisa meraih kesuksesan saat menjalankan bisnis ini.

Strategi Bisnis Dropship

Strategi Menjalankan Bisnis Dropship Agar Sukses
Strategi Menjalankan Bisnis Dropship Agar Sukses

Bila anda sudah mengetahui seperti apa peluang dari bisnis menjadi dropshipper ini. Maka dibawah ini kami sampaikan beberapa strategi agar bisnis ini bisa meraih kesuksesan.

Scrape

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah scrape. Ini merupakan proses pengambilan data produk dari supplier menggunakan bantuan berupa software dropship. Jadi anda bisa menentukan dulu supplier yang ingin di scrape. Jika sudah ketemu, lalu anda tinggal segera scrape produk-produk tersebut seperti Bukalapak, Shopee atau Tokopedia.

Upload

Langkah selanjutnya setelah anda berhasil melakukan scraping pada toko supplier tadi, anda akan memperoleh data hasil skripnya berupa file excel. Kemudian file ini nantinya bisa di upload ke toko anda. File csv ini berisi mengenai data produk dimulai dari gambar, harga, deskripsi, kategori, berat dan lain sebagainya. Sebelum diupload sebaiknya anda edit dulu dengan menggunakan tool dropship supaya tampak berbeda dengan produk milik supplier.

Untuk cara upload produk juga sangat mudah. Anda tinggal drag and drop ke toko anda misalnya jika anda mengambil barang dari Shopee anda tinggal drag-and-drop. Secara otomatis produk tadi akan muncul di toko Shopee milik anda.

Modifikasi Foto Produk yang Dijual

Walaupun supplier sudah menyediakan foto produk berupa katalog, anda jangan mentah-mentah untuk menggunakannya. Anda harus ingat, dropshiper yang berasal dari supplier bukan hanya anda saja. Usahakan semua foto produk yang digunakan berbeda supaya lebih menarik perhatian.

Anda bisa membeli beberapa produk yang berasal dari supplier untuk difoto sendiri. Salah satu cara untuk memfoto produk supaya lebih menarik tanpa menggunakan jasa fotografer yaitu dengan mengambil foto unik pada background warna putih. Walaupun skill fotography masih pas-pasan, namun foto produk akan tampak lebih rapi dan profesional.

Saatnya Jualan

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan jika semua produk sudah berhasil diupload pada toko anda, artinya anda sudah mulai siap untuk berjualan dropship. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi anda untuk melayani customer yang order. Tunggu saja biasanya para customer tidak lama akan datang dan berbelanja di toko online anda.

Meningkatkan Pelayanan

Agar bisnis dropship yang anda jalankan meraih kesuksesan, anda harus meningkatkan pelayanan. Membalas pertanyaan semua calon pembeli dengan respon yang cepat. Karena dengan demikian, calon pembeli tidak harus menunggu lama atau batal membeli. Layanan yang cepat tanggap menjadikan pembeli merasa senang. Dan hal ini akan memungkinkan mereka merekomendasikan toko online milik anda.

rizki Author

No description.Please update your profile.

View all post by rizki