Tips Berbusana Muslim untuk Wanita yang Bertubuh Gemuk

gamis hitam

Tips Berbusana Muslim untuk Wanita yang Bertubuh Gemuk – Bagi wanita bertubuh gemuk tentu saja memiliki masalah tersendiri dalam menggunakan pakaian. Salah satunya dalam memilih busana muslim. Memang tidak mudah bagi mereka yang bertubuh gemuk menggunakan busana dan hal tersebut juga berlaku bagi wanita yang bertubuh gemuk.

Mungkin permasalahan tersebut bisa saja teratasi atau setidaknya bisa terbantu dengan beberapa tips yang akan saya bagikan kepada kalian yang memiliki masalah tersebut. Berikut ini dikutip dari https://azqila.com adalah beberapa tips berbusana muslim untuk wanita bertubuh gemuk.

Tips Berbusana Muslim untuk Wanita yang Bertubuh Gemuk

warna coklat
Tips Berbusana Muslim warna coklat

Pemilihan warna baju

Pemilihan warna baju juga bisa mempengaruhi penampilan busana muslim yang akan digunakan. Bagi kalian yang bertubuh gemuk bisa memilih warna yang sederhana dan tidak terlalu mencolok seperti warna hitam. Warna hitam memang menjadi warna tergelap dan juga warna natural. Mengapa disebut warna natural? Karena hitam bisa disesuaikan atau dipadukan dengan warna apapun. Selain itu, warna hitam juga bisa membuat tubuh tidak terlihat gemuk. Selain itu, bisa juga menggunakan warna coklat Warna selanjutnya adalah warna coklat. Coklat memang menjadi pilihan warna yang banyak digunakan oleh wanita dalam menggunakan busana muslim.

Hal tersebut dikarenakan warna coklat merupakan warna yang netral dan natural sehingga cocok digunakan untuk kalangan apa saja karena akan sesuai dengan warna kulit apapun. Adapun warna coklat juga bisa membuat penampilan wanita tidak terlalu gemuk karena warna netral dan alaminya bisa menyamarkan penampilan tubuh.

Pemilihan ukuran baju

Dalam memilih ukuran baju tentu menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Apalagi wanita dengan tubuh gemuk tentu saja dalam memilih ukuran baju terbilang sangat sulit karena tidak banyak yang menjual baju-baju berukuran ekstra.

Gunakan celana jeans warna hitam

model baju muslim yang terbaru
Tips Berbusana Muslim model baju muslim yang terbaru

Bagi kalian yang menggunakan celana jeans untuk memadukan fashion busana muslim bisa mencari dan menggunakan jeans berwarna hitam. Jeans warna hitam akan mempengaruhi penampilan kamu menjadi tidak terlihat gemuk karena warna hitam merupakan warna yang netral dan bisa menyamarkan penampilan

Gunakan sabuk

Sabuk bisa juga menjadi alat aksesoris tambahan untuk membuat penampilan wanita bertubuh gemuk menjadi tidak terlalu terlihat. Kesan yang akan terlihat apabila menambahkan sabuk pada busana muslim seolah olah busana yang dikenakan longgar sehingga diperlukan sabuk. Hal tersebut akan memberikan kesan tubuh yang tidak gemuk pada awalnya dan bisa dikira berat badan kamu turun.

Membuat model busana muslim sendiri

Dalam memilih model busana muslim memang bisa secara langsung dicari di toko, pasar, yang menjual baju-baju busana muslim akan tetapi bagi wanita bertubuh gemuk tentu saja tidak mudah mencari ukuran yang pas untuk tubuh.

Bagi kalian yang bertubuh gemuk bisa melakukan dengan cara membeli kainnya saja kemudian memilih model baju seperti apa dan membawa kain tersebut ke penjahit. Hal tersebut dikarenakan ukuran baju benar-benar bisa disesuaikan menurut tubuh masing-masing. Biasanya ukuran over size  memang terlalu susah mencari ukuran baju yang pas sehingga bisa mencoba membuat baju busana muslim di penjahit yang memang sudah ahli.

Jangan mencari model baju yang ada spons di pundak

Tips lainnya yaitu jangan mencari model baju yang ada spons di pundak karena hal tersebut akan membuat penampilan menjadi lebih gemuk. Biasanya model busana muslim yang terdapat ganjalan di pundak akan membuat kesan penampilan menjadi lebih tegap dan berisi sehingga usahakan mencari model yang biasa saja.

Kerutan dan tali baju

Biasanya model baju juga ada yang berkerut. Kalau ingin menggunakan baju seperti model ini bisa saja untuk wanita bertubuh gemuk asalkan kerutan atau serutan yang ada di baju tidak terlalu membuat penampilan menjadi sesak. Selain itu, bisa juga memilih busana muslim yang terdapat tali untuk mengikat sebagai hiasan tetapi kesan tali baju tersebut bisa juga membuat penampilan tidak terlihat gemuk.

Itulah beberapa tips untuk wanita bertubuh gemuk dalam memilih busana muslim. Semoga bermanfaat.

rizki Author

No description.Please update your profile.

View all post by rizki