Yuk coba 5 minuman segar dari buah leci ini!

Buah leci, si kecil yang memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan ini memiliki kulit berwarna merah dan memiliki daging buah berwarna putih. Pada umumnya buah leci tumbuh di iklim subtropis salah satunya di negara Indonesia. Buah dengan nama latin Leachi Chinensis tersebut awalnya banyak dibudidayakan di China, Madagaskar dan India. Namun, saat ini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia sehingga memudahkan anda untuk mengkonsumsi buah kecil nan manis ini. Nah, sudah pernahkah anda mencoba buah berwarna merah ini?

Di indonesia masih minim sekali orang yang mengkonsumsi buah leci dengan cara langsung dimakan, melainkan diolah terlebih dahulu menjadi campuran minuman segar. Seperti buah-buah yang lainya, buah leci sangat cocok untuk disandingkan dengan minuman-minuman segar yang berasal dari buah lainnya. Untuk penikmat minuman dari buah leci tersebut juga tidak kalah populer dengan jenis minuman buah lain. Hal ini terbukti dari banyaknya pengunjung sebuah kedai minuman yang memesan minuman dari buah leci.

Nah… daripada membuat anda semakin penasaran, berikut kami berikan resep cara membuat minuman segar paling laris dari buah leci.

Lychee tea


Lychee tea, minuman andalan yang mudah anda temui di kedai-kedai yang menjual minuman teh. Lychee tea terbuat dari perpaduan teh dengan tambahan buah leci segar sehingga sangat cocok jika anda jadikan minuman andalan dikala matahari terik. Jika anda ingin membuatnya sendiri dirumah juga sangat mudah lho, langkah pertama yaitu seduh teh dengan sedikit air hangat dan tunggu hingga air seduhan dingin. sambil menunggu seduhan teh, kupas buah leci dan buang biji leci. Kemudian masukkan gula cair atau sirup  dan es batu secukupnya kedalam gelas saji, lalu susun buah leci di atas es batu dan tuangkan seduhan teh yang sudah dingin. Cukup mudah bukan?

Lychee squash

Untuk anda yang suka dengan minuman bersoda juga bisa loh mengkombinasikannya dengan buah leci. Nama minuman tersebut adalah Lychee squash. Lychee squash terbuat dari campuran bahan-bahan seperti buah leci, sirup, jeruk nipis, biji selasih dan air soda. Berikut cara membuat lychee squash yang dapat anda ikuti, pertama tuangkan sirup dan beri perasan jeruk nipis di dalam gelas saji. Kedua, tuangkan secukupnya es batu, buah leci yang sudah dikupas, dan biji selasih yang sudah direndam. Ketiga, tuangkan air soda ke dalam gelas saji dan aduk secara perlahan. Walaaaa… lychee squash sudah dapat anda nikmati.

Es puding leci

Jika anda termasuk orang yang suka mengkonsumsi minuman dengan rasa gurih-gurih, resep es puding leci ini dapat anda jadikan inspirasi. Bahan yang perlu anda siapkan yaitu buah leci, pudding bubuk, santan, nata de coco dan sirup. Pertama, rebus santan dengan api kecil dan aduk terus menerus hingga mendidih, jangan sampai santan menggumpal ya. Setelah mendidih, matikan api dan tunggu santan hingga dingin. Sembari menunggu santan dingin, buat puding bubuk dengan cara merebus bubuk puding dengan cara yang sama seperti merebus santan ya. Selanjutnya, tuangkan sirup ke dalam gelas saji. Kemudian masukkan es batu, puding yang sudah dipotong dadu, buah leci yang sudah dikupas, dan nata de coco. Langkah terakhir, tuangkan santan secara perlahan agar tidak merusak susunan sebelumnya ya. Dannnn…. Es puding leci sudah dapat anda coba.

Es jahe leci


Dikala musim tidak menentu, orang-orang akan banyak mencari minuman segar yang dapat menghangatkan tubuh. Salah satunya adalah wedang leci jahe, kandungan jahe dipercaya dapat menghangatkan tubuh karena rasa pedas yang dimiliki oleh jahe. Adanya  Rempah-rempah yang satu ini dalam campuran minuman sudah tidak bisa diragukan lagi manfaatnya, apalagi dikombinasikan dengan buah leci yang manis sehingga dapat mengimbangi rasa jahe yang pedas. Es jahe leci terdiri dari jahe, madu, leci dan es batu. Cara membuatnya pun sangat mudah yaitu memarkan jahe, dan tuangkan madu ke dalam gelas saji. Kemudian tambahkan sedikit air hangat untuk mengeluarkan aroma jahe. Lalu tambahkan buah leci yang sudah dikupas, es batu dan air secukupnya. Es leci jahe siap untuk anda sajikan.

Lychee punch

Biasanya minuman yang satu ini mudah anda temukan di buku menu cafe ataupun restoran di sekitar anda. Namun, kali ini kami akan membagikan resep membuat minuman segar paling laris dari buah leci yang menjadi minuman andalan cafe ini. Sehingga anda dapat membuatnya sendiri di rumah bersama keluarga. Nah, bahan yang anda butuhkan yaitu buah leci, lemon, gula cair, air mineral, es batu dan daun mint secukupnya. Pertama, tuangkan gula cair dan es batu ke dalam gelas saji. Kedua, susun buah leci dan berikan sedikit perasan buah lemon di atas es batu. Ketiga, tuangkan  air mineral dan daun mint secukupnya. Untuk anda penggemar minuman bersoda, dapat mengganti air mineral dengan air soda kok.

 

Dari beberapa resep simple cara membuat minuman segar paling laris dari buah leci tersebut dapat anda coba praktekan di rumah lho. Bahannya pun mudah anda temukan di supermarket terdekat. Tidak hanya menyegarkan saja, ternyata buah leci memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Manfaat tersebut diantaranya dapat memperbaiki pencernaan, memperbaiki tulang, memperlancar sistem metabolisme, meningkatkan imunitas dan dapat mencerahkan kulit anda. Coba anda bayangkan, dari segelas minuman leci segar saja dapat memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh anda. Yuk buat minuman segar paling laris dari buah leci ini versi anda.

Yohan Author

No description.Please update your profile.

View all post by Yohan